Merencanakan sebuah rute


Saya suka memulai dengan buku petunjuk apabila merencanakan sebuah perjalanan. Dimana peta yang biasanya kita bawa dalam perjalanan sangat spesifik (dan membeli banyak peta bisa jadi mahal), adalah lebih baik untuk fokus terlebih dahulu secara umum mengenai tempat yang menarik untuk kita, dan buku petunjuk sangat diperlukan. Kebanyakan buku petunjuk berisi gambaran dari tempat tersebut dan peta-peta dasar dari daerah tersebut, jadi Anda bisa mempunyai ide akan kemana di daerah tersebut.
Buku petunjuk yang bagus akan mempunyai rute perjalanan dan trek secara spesifik, yang digambarkan secara detil mengenai jarak tempuh, perubahan ketinggian, tempat berkemah, tempat yang patut dikunjungi, dan lain sebagainya. Sejak buku petunjuk berisi daerah tertentu secara spesifik, dengan banyak penerbit yang berbeda, dan menemukan buku petunjuk diluar daerah Anda akan menyulitkan. Ketika saya pergi, saya mempunyai hobi berkunjung ke toko buku atau toko outdoor setempat untuk melihat buku-buku petunjuk dan peta daerah tersebut yang mereka punya. Dibawah ini ada beberapa penerbit besar yang bisa Anda lihat :

Ketika Anda telah memilih suatu lokasi, segera dapatkan peta daerah tersebut dan kerjakan detail apa saja tentang perjalanan ke daerah tersebut.

  • Lihat “Memperkirakan Waktu Perjalanan” untuk menetapkan berapa lama pendakian dalam satu hari. Setiap hari, gunakan Rencana Kontrol Waktu yang berisi waktu pendakian dan faktor lainnya untuk menghitung total waktu perjalanan dalam sehari. Sehari-hari, awasi Rencana Kontrol Waktu anda, anda mungkin perlu memodifikasi perjalanan anda apabila anda tidak bisa mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan.
  • Gunakan “Rencana Logistik Perjalanan” untuk membantu anda mencatat rute perjalanan anda dan untuk diberikan kepada kontak darurat anda.
  • Dalam merencanakan rute perjalanan anda, buat rencana evakuasi harian dan catat dalam “Rencana Logistik Perjalanan: anda. Di setiap harinya, secara umum anda harus mengetahui kemana anda bisa mencari bantuan apabila ada keadaan darurat. Seyogyanya, informasi ini akan berubah setiap waktu, tetapi anda harus cukup menguasai atau mengetahui daerah tersebut untuk menemukan jalan terdekat atau kota atau sumber daya lainnya apabila ada hal-hal darurat yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s