The Walking Dead Season 4 Episode 4: “Indifferent”


Rick dan Carol - The Walking Dead - Indifferent

Rick dan Carol – The Walking Dead – Indifferent

Sesuai judul episode empat serial The Walking DeadIndifferent, terdapat beberapa konflik yang menonjol. Diantaranya konflik antara Rick (Andrew Lincoln) dan Carol (Melissa McBride). Diceritakan bahwa mereka berdua keluar dari penjara menuju sebuah pemukiman penduduk untuk mencari suplai obat-obatan menanggulangi keterlambatan kawanan Darryl yang di episode lalu mencari obat-obatan namun belum juga kembali.

Rick secara pribadi mencari kesempatan untuk mengorek pribadi Carol yang selama ini telah berubah. Dulunya Carol merupakan wanita lembut dan penuh kasih sayang. Setelah di tinggal suami dan anaknya, Sophia, ia banyak sekali berubah. Walaupun sekarang karakternya masih terlihat lembut, namun dibalik semua itu dirinya lebih menyukai tindakan spontan tanpa mendapat persetujuan dari anggota lainnya. Dirinya merasa dapat berdiri sendiri dan percaya bahwa tindakannya dilakukan untuk kepentingan kelompok.

Pada suatu adegan, Carol berpamitan kepada Lizzy. Ia merasa bahwa selama ketidakhadirannya akan berpengaruh pada Lizzy karena lizzy sudah di tinggal mati ayah dan ibunya. Lizzy sudah menganggap Carol seperti ibunya sendiri. Carol meyakinkan kepada lizzy bahwa suatu saat ia harus bisa berdiri dan membela diri. (dibunuh atau membunuh) Itu menjadi alasan mengapa ia mengajarkan cara menggunakan pisau kepada anak-anak di camp penjara.

Ditempat lain, Darryl – Michonne – Tyreese – Bob, masih dalam perjalanan menuju sebuah rumah sakit hewan untuk mendapatkan suplai obat-obatan untuk meredakan wabah flu yang menginfeksi penghuni penjara. Mereka tiba disebuah bengkel dan menemukan mobil yang akinya sudah soak. Mereka memutuskan untuk mencari pengganti aki di dalam bengkel.

Disini terlihat betapa tinggi amarah Tyreese. Pertama karena kematian Karen yang dibunuh dengan kejam oleh salah satu penghuni penjara (dia belum mengetahui bahwa Carol yang membunuh), kedua karena Sasha masuk karantina dan ia harus meninggalkannya sendiri di penjara bersama pembunuh Karen yang masih bebas berkeliaran.

Tyreese seperti hilang kendali, saat membersihkan pintu garasi bengkel yang sudah tertutup semak ia melampiaskan amarahnya dengan menebas ranting-ranting semak sekuat tenaga. Bob, Darryl dan Michonne mengingatkan supaya tenang. Namun Tyreese tak mau mendengarkan. Sampai akhirnya ia tak sengaja menebas kawat pengikat pintu bengkel. Walker pun keluar tanpa mereka disadari.

Saat semua orang menghajar habis-habisan, terlihat hanya Tyreese lah yang berdiam diri dan menahan satu walker dengan kedua tangannya. Seakan-akan dia ingin menyerahkan hidupnya pada walker.

Namun setelah itu, Michonne mencoba menenangkan Tyreese. Ia meyakinkan kepada Tyreese bahwa selalu ada amarah terpendam. Ia  menceritakan bagaimana caranya agar ia bisa melampiaskan amarahnya pada waktu dan objek yang tepat. Seperti dendamnya kepada Governor. Sepertinya Tyreese mengerti.

Darryl, Tyreese, Bob dan Michonne - The Walking Dead - Indifferent

Darryl, Tyreese, Bob dan Michonne – The Walking Dead – Indifferent

Di episode ini juga menceritakan kisah Bob yang selalu selamat dari dua kawanan sebelumnya. Ia selalu membahayakan anggota kelompok lainnya demi kepentingan pribadi. Dalam hal ini kebiasaannya minum minuman keras.

Di tempat yang berbeda, Rick masih mengevaluasi tindakan-tindakan yang dilakukan Carol sebelumnya. Terlalu banyak resiko yang Rick pikir akan dia hadapi jika Carol masih dalam satu tempat. Ia berpendapat bahwa, jika dalam kawanan hanya tersisa dirinya dan keluarga serta hanya ada Carol, maka ia memutuskan akan menjauhi Carol.

Rick beranggapan bahwa Carol dapat hidup sendiri. Seperti tindakan spontannya saat bertemu dengan dua survivor, Sam dan Ana, di sebuah rumah penduduk saat mereka mencari obat-obatan.

Rick akhirnya memutuskan meninggalkan Carol sendirian dengan dilengkapi peralatan survivalnya. Disisi lain, Darryl mengetahui Bob tidak mengepak suplai obat-obat dimana tujuan semula adalah mencari suplai obat namun ia hanya mengantongi sebotol minuman. Darryl memutuskan untuk membawanya kembali ke penjara dan mengeksekusinya kemudian.

Apakah yang akan terjadi di episode selanjutnya? Apakah Lizzy akan merasa kehilangan kembali keluarganya setelah ditinggal Carol? Apa yang terjadi di penjara setelah mereka tahu bahwa Carol lah yang membunuh Karen dan David? Apa yang terjadi pada Bob? juga apakah Sam masih hidup setelah diketahui Ana mati oleh walker saat mereka menyisir komplek perumahan secara terpisah?

Kita nantikan jawabannya pada episode The Walking Dead selanjutnya 😀

Beberapa Review episode The Walking Dead sebelumnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s